Categories News

Pelaku Lemparan Petasan Ternyata Orang Gila

Punkinbooks.com – ┬áSudah ada sejumlah barang bukti yang diamankan pada peristiwa pelemparan petasan di Gereja St Yusuf atau Gereja Jago di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Selain petasan, ada juga barang bukti lain berupa serbet dan pohon ketela yang terbakar.
“Ada 7 item barang bukti yang diamankan dari pelaku bernama Muh. Fahrudin (37),” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djarod Padakova.

Barang-barang tersebut antara lain terdiri dari 5 botol bekas minuman energi yang 2 di antaranya pecah. 16 batang petasan, sepasang sandal, 1 topi rimba, 1 serbet makan dan handuk.

“Ada korek api warna hijau dan pohon ketela yang terbakar,” kata Djarod.

Menurut Djarod, pelaku dan barang bukti saat ini sudah dibawa ke Mapolsek Ambarawa. Namun ada dugaan juga bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa karena sulit dimintai keterangan. Meski demikian polisi masih terus mendalami dan menahan pelaku.

“Tetap kita tahan dulu, pastikan benar gila atau tidak,” katanya.

Pelaku Muh Fahrudin ditangkap polisi yang sedang berpatroli karena melempar petasan ke halaman Gereja Katolik Santo Yusup atau Gereja Jago, Jalan Mgr Sugiyapranata No 56, Ambarawa.

Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu mengagetkan jemaat gereja yang sedang menyiapkan Misa Paskah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *