Categories Berita TerpanasNews

Bagikan Kupon Gratis 2 Liter Untuk Peringati Hari Pancasila

Punkinbooks.com – Polres Kota Probolinggo, MUI, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bagi-bagi kupon BBM. Untuk mendapatkan kupon BBM 2 liter itu tidaklah gampang, ada syarat yang harus dilakukan.

Pengendara harus bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kapolres, Ketua MUI, dan Ketua FKUB, yakni pengendara harus hafal sila Pancasila.

Dan lucunya, masih banyak dijumpai pelajar yang tidak hafal Pancasila. Warga terlihat terbata-bata ketika diberikan pertanyaan  oleh kapolresta dan ketua MUI pada waktu sedang mengisi bahan bakar di salah satu SPBU.

Rofiatin, salah satu penerima kupon gratis BBM mengatakan, dirinya sangat senang dengan cara spontanitas memperingati hari lahir pancasila itu. Dengan begitu masyarakat lebih memiliki nilai luhur bangsa. Rofiatin berharap rakyat Indonesia tetap bersatu untuk melawan pemecah belah kesatuan rakyat Indonesia.

“Senang dapat BBM gratis saat memperingati hari lahirnya Pancasila, saya dapat menjawab pertayaan salah satu sila Pancasila. Pancasila sendiri itu lima sila nilai luhur bangsa Indonesia, identitas bangsa, dan pancasila pemersatu bangsa,” ujar Rofiatin, Kamis (1/6/2017)

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, kegiatan bagi-bagi kupon BBM memperingati hari lahir Pancasila ini dilakukan agar masyarakat terus mengingat arti penting Pancasila.

“Bagi-bagi BBM gratis 2 liter mengingatkan kembali masyarakat untuk memperingati hari lahir Pancasila dan membangkitkan serta menumbuhkan semangat bahwa Pancasila adalah dasar negara Indonesia,” kata Alfian.

Pihak kepolisan dan FKUB berharap agar masyarakat tidak gampang percaya isu-isu kebencian dan fitnah untuk memecah kerukunan di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *