Categories Berita TerpanasNews

Lelaki Paruh Baya Mengambang Di Pantai

Punkinbooks.com – Seorang lelaki paruh baya ditemukan tewas di pinggir pantai. Diduga perahunya hancur diterjang oleh ombak dan Sukoto (60), warga Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, ikut tercebur ke laut.

Jasad Sukoto pertama kali ditemukan oleh pemancing, sekitar 3 kilo meter dari lokasi kejadian.

“Ditemukan tadi sore oleh pemancing. Lokasinya sebelah barat dari lokasi kejadian. Jaraknya sekitar 3 kilo meter,” kata Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Puger, Muhyadi, Minggu (16/7/2017).

Jenazah Sukoto ditemukan mengambang tidak jauh dari bibir pantai. “Mungkin terbawa ombak ke pinggir. Kebetulan yang dekat adalah pemancing tadi. Jadi dia yang melihat duluan,” kata Muhyadi.

Penemuan mayat ini langsung dilaporkan ke petugas Linmas yang diteruskan ke kepolisian sektor Puger. Selanjutnya, petugas bersama Tim SAR melakukan evakuasi. Pihak keluarga juga diberitahu untuk proses identifikasi.

“Dari keterangan pihak keluarga, memang itu jenazah Sukoto. Jenazah juga langsung dibawa ke Puskesmas Puger untuk dimintakan visum. Setelah itu, diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Muhyadi.

Menurut Muhyadi, kondisi Jenazah Sukoto masih utuh. Mungkin karena rentang waktu antara kejadian dan penemuan tidak terlalu lama. “Ya ada lecet-lecet sedikit, mungkin sempat terbentur perahu atau kena batu karang. Tapi secara keseluruhan masih utuh,” katanya.

Pemakaman korban juga dilakukan malam ini juga. Sebab menurut kepercayaan warga setempat, orang yang meninggal karena tenggelam harus segera dimakamkan ketika jasadnya telah ditemukan.

“Memang sudah tradisinya seperti itu. Ini saya baru saja selesai mengikuti pemakaman,” pungkas Muhyadi.

Diberitakan sebelumnya, perahu yang ditumpangi Sukoto bersama empat rekannya terbalik saat hendak masuk Plawangan Puger, Sabtu (15/7). Mereka baru saja pulang mencari ikan di laut. Empat rekan Sukoto berhasil menyelamatkan diri. Sementara Sukoto tidak berhasil selamat akibat tubuhnya tergulung ombak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *