Categories Berita TerpanasNews

Pemudik Keluhkan Sakit Di Pelabuhan Tanjungwangi

Punkinbooks.com – Ratusan pemudik yang ditunda tanggal penyeberangannya akibat cuaca yang buruk itu sekarang seperti gelandangan di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi. Karena sarana yang ada di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi kurang memadai banyak para pemudik yang mengeluh mulai sakit.

Sebagian dari pemudik saat ini mengeluh batuk, gatal dan masuk angin.

“Kamar mandi ya kurang. Jarang mandi akhirnya gatal ini,” kata Sunarto, warga asli Pulau Sapeken yang sudah tiga hari di Pelabuhan Tanjungwangi, Kamis (22/6/2017).

Sebenarnya juga ada layanan kesehatan yang sudah dipersiapkan. Yaitu sebuah mobil ambulance dari Provinsi Jawa Timur sebagai rujukan jika sewaktu-waktu pemudik mengalami sakit.

Sementara itu, Kepala KSOP Tanjungwangi, Banyuwangi membantah keterbatasan sarana dan prasarana di pelabuhan. Menurutnya, pihak pelabuhan sudah menyediakan sarana dan prasarana yang memadai.

Namun lantaran banyaknya pemudik yang saat ini masih berada di pelabuhan, membuat sarana dan prasarana tersebut terlihat kurang.

Humas PT Pelindo III cabang Banyuwangi, Maretha mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih belum mendapatkan laporan terkait kondisi pemudik yang sakit. Namun untuk pelayanan kesehatan, pihaknya akan menurunkan petugas kesehatan pelabuhan, untuk mengecek kondisi para pemudik yang saat ini mengalami sakit.

“Segera kita cek di lapangan. Sementara kita akan segera turunkan petugas medis dari kesehatan pelabuhan Tanjungwangi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *