Categories Berita TerpanasNews

Penyebab Kebakaran Gedung Disperindag Jatim Belum Diketahui

Punkinbooks.com – Hingga saat ini polisi masih terus berusaha untuk menyelidiki tentang penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan Gedung Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim. “Perbandingan dengan kasus kebakaran Pasar Turi itu berapa lama bisa diketahui hasilnya. Saat ini kami sedang bekerja,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (7/7/2017).

Tim gabungan dari laboratorium forensik Polri masih dalam proses untuk melakukan analisa. Barung juga memastikan beberapa barang bukti dan saksi sudah dikumpulkan dan dilakukan pemeriksaan. Ia minta masyarakat bersabar dan tidak mengambil kesimpulan sendiri mengenai penyebab kebakaran.

“Masih kita lakukan pemeriksaan (saksi) dan melakukan pendalaman. Sekali lagi sabar ya,” imbuh Barung.

Pada Kamis (6/7) pagi, kantor Disperindag Provinsi Jatim terbakar. Api diduga berasal dari ruang agro di lantai dua. Polisi mengamankan 5 ponsel dari para saksi.

Kantor yang sempat digeledah KPK terkait OTT KPK terhadap Ketua Komisi B DPRD Jatim M Basuki pada ramadan lalu terbakar hampir 80 persen. Api menghanguskan ruang kerja kepala dinas dan ruang server CCTV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *