Categories Berita TerpanasNews

Puluhan Dum Truk Angkut Lumpur Lapak Kayu Di Surabaya

Punkinbooks.com – Sebanyak 139 lapak kayu yang ditertibkan di Surabaya baru tergarap 3 lapak saja. Dari 3 lapak tersebut sudah dihasilkan sebanyak 230 kubik lumpur yang diangkat dan berasal dari saluran air yang berada di bawah lapak liar.

“Pengangkatan sedimen lumpur dari penertiban pedagang kayu di Dupak akan kami lanjutkan besok,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Kota Surabaya Erna Purnawati, Selasa (18/7/2017).

Pihaknya mempekerjakan puluhan dump truk guna dijadikan lat pengangkut lumpur yang berasal dari saluran air yang sudah selama puluhan tahun dimanfaatkan untuk berjualan kayu.

“Hari ini baru 3 lapak dengan panjang sekitar 2,5 meter yang kami normalisasi dengan 46 kali pengangkutan lumpur karena banyaknya lumpur yang diangkut,” ungkap Erna.

Lumpur yang diangkut, didapatkan dari saluran yang mempunyai kedalaman sekitar 8 meter. “Besok akan kami lanjutkan, karena hari ini dump truk selain untuk mengangkut lumpur juga digunakan untuk mengantar kayu ke lokasi sementara di Tanjungsari,” imbuhnya.

Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto bersyukur penertiban 139 penjual kayu Jalan Dupak berlangsung lancar dan kondusif.

“Penertiban dan normalisasi saluran berlangsung aman terkendali juga berkat back up penuh dari Kapolrestabes Surabaya yang menurunkan anggotanya mulai sebelum penertiban hingga pelaksanaan berjalan kondusif tanpa ada perlawanan,” kata Irvan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *