Categories Berita TerpanasNews

Lima Tersangka Kasus Penyuapan Kajari Pamekasan Diboyong Ke Jakarta

Punkinbooks.com – Setelah melakukan diinterogari di ruang unit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim, KPK menggiring Bupati Pamekasan Achmad Syafii dan Kajari Pamekasan Rudy Indra Prasetya ke Jakarta. Diikuti kemudian Kepala Kepala Inspektorat Pemkab Pamekasan Sutjipto Utomo, dan Kabag Administrasi Inspektorat Pemkab Pamekasan Noer Solehuddin terkait kasus penyuapan.

Para tersangka digiring menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya dengan menggunakan bus milik Polda Jawa Timur dengan pengawalan ketat dari polisi.

Mereka keluar dari gedung Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim sekitar pukul 03.20 waktu setempat. Dan menurut informasi yang didapat, para tersangka kasus penyuapan ini akan terbang ke Jakarta pada penerbangan yang pertama.

Sedangkan satu tersangka lainnya yaitu Kades Dassok Agus Mulyadi tidak ikut digiring bersama tersangka lainnya karena saat ini Agus diberitakan sedang sakit dan dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Kelima orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka terikat kasus dugaan suap penanganan kasus korupsi dana desa yang ditangani oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan. Setelah keluar dari ruang interogasi di gedung Tipikor, para tersangka kasus ini tidak ada yang bersedia menanggapi berbagai pertanyaan dari awak media.

Kabis humas Polda Jatim Kombes, Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya akan memberikan fasilitas kepada KPK untuk melakukan pemeriksaan kepada mereka yang tersentuh OOT di Kabupaten Pamekasan.

“Polda Jatim terus mendukung sekaligus melakukan koordinasi dengan KPK untuk mengamankan mereka yang terjaring OTT di Pamekasan,” kata Barung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *