Categories Berita TerpanasNews

Kemunculan Hiu Tutul Di Kepulauan Seribu Gemparkan Sosmed

Punkinbooks.com – Sebuah ikan yang termasuk dalam binatang pemangsa tiba-tiba muncul di permukaan Kepulauan Seribu. Kemunculan hiu paus tersebut sempat mengagetkan para pemancing yang berada di sekitar lokasi.

Beberapa saksi mata yang sedang memancing sempat melihat beberapa kali hiu paus tersebut menampakkan diri. Video kemunculan hiu paus tersebut sudah beredar di sosial media setelah diunggah oleh seorang saksi mata yang bernama Yudi Ageng Prayoga, Senin (23/10/2017).

Yudi mengaku merekamnya sekitar pukul 09.30 WIB saat sedang memancing di sekitar Pulau Tikus. “Saya lagi acara mancing sama teman-teman. Tiba-tiba hiu ini muncul di depan perahu. Dia sempat muterin perahu,” kata Yudi.

Hiu paus atau yang dikenal juga dengan nama hiu tutul ini bukan hanya sekali muncul. Sempat hilang dari permukaan air, hiu ini muncul lagi hingga 8 kali.

“Kita sempat kaget juga, panik. Tapi kata kapten perahunya, dia nggak ganggu,” ucapnya.

Yudi, yang merupakan warga Kapuk, baru pertama kali melihat hiu paus ini di Kepulauan Seribu. Kemunculannya pun diabadikan lewat video dan foto. Sebenarnya, ini bukan pertama kali hiu paus atau hiu tutul muncul di Kepulauan Seribu. Pada Maret lalu, kemunculan hewan ini terekam kamera anak buah kapal (ABK) Kargo 08.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *