Categories Berita TerpanasNews

Komplotan Pelaku Curanmor Diringkus Polisi Di Matraman

Punkinbooks.com – Sekomplotan pelaku yang biasa melakukan pencurian sepeda motor berhasil diamankan oleh pihak kepolisian dari Polres Metro Jakarta Timur. Diketahui sebelumnya, sekomplotan pencrui tersebut sudah lama diincar oleh polisi lantaran seringnya aksi yang mereka lakukan meresahkan banyak warga masyarakat.

Mereka sering menjalankan aksinya tersebut di sekitar daerah wilayah Matraman, Jakarta Timur. Sebanyak tiga pelaku saat ini sudah berhasil ditangkap. “Berhasil menangkap tiga pelaku pencurian motor dan menyita empat unit motor,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo, Rabu (25/10/2017).

Penangkapan ketiga tersangka tersebut bermula pada hari Minggu (16/10). Salah satu pelaku yang bernama Novi Marasabessy berhasil diringkus di Jalan Bunga Belakang, Palmeriam, Matraman. Nah berawal dari penangkapan salah satu tersangka tersebutlah polisi berusaha mengungkap pengembangan dan juga mengamankan dua pelaku yang lainnya.

Dua pelaku yang menjadi rekan Novi yakni Rizky Firmansyah alias Kiki dan Dede Rusli, yang diketahui berperan sebagai penadah. “Pelaku mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor di Matraman sebanyak 19 kali,” ucap Andry.

Para pelaku diketahui setelah berhasil mendapatkan sepeda motor curian tersebut kemudian menjual kepada tersangka yang bernama Agus. Hingga kini satu tersangka tersebut masih berstatus sebagai buron. “Dede Rusli mengaku menjual kembali motornya ke orang lain bernama Agus,” tambah dia.

Ketiga pelaku langsung diamankan ke Polres Metro Jakarta Timur. Dari para pelaku, polisi menyita empat unit sepeda motor dan dua pelat nomor polisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *