Categories Berita TerpanasNews

Polsek Bekasi Tindak Tegas Para Geng Motor Yang Sering Tawuran

Punkinbooks.com – Pihak Polsek Bekasi berjanji akan segera menindak tegas terhadap para geng motor yang ada di wilayah Kota Bekasi. Kapolsek Bekasi Kota Kompol Seto langsung meminta kepada para orang tua agar lebih ketat dalam mengawasi perilaku para buah hatinya dalam setiap harinya.

“Untuk geng motor pernah tangkap. Makanya saya ingatkan, jangan masuk wilayah saya. Selama ini kita sudah antisipasi dengan Operasi Cipta Kondisi. Kalau mereka tawuran di sini, saya tindak tegas, tidak peduli geng motor, saya sikat,” ujar Kompol Seto, Selasa (10/10/2017)

Sebenarnya sejauh ini, para petugas Polsek Bekasi Kota sudah melaksanakan rutinan Operasi Cipta Kondisi yang bertujuan untuk mengantisipasi tawuran yang sering dilakukan oleh para geng motor.

“Selama ini mereka (geng motor) punya mata-mata. Jadi, kalau kita jaga di jembatan Kranji, mereka mencari wilayah kosong. Kita sudah antisipasi dengan koordinasi bersama warga untuk melaporkan indikasi keberadaan geng motor,” tambahnya.

Sebelumnya, anggota geng motor Allstar Bekasi, Hudia Zidkhun Nezy, tewas dengan luka bacokan. Dia awalnya pamer tubuhnya kebal senjata tajam. Tetapi, ketika dibacok, Hudia terluka dan akhirnya tewas.

Tidak perlu waktu lama, polisi menangkap dua pelaku, yaitu OP (16) dan AS (16). Mereka warga di sekitar lokasi kejadian di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi, yang terpancing oleh tantangan korban. Polisi menyesalkan tindakan main hakim oleh OP (16) dan AS (16) ini.

“Mereka (geng motor) kalau lewat ini bergerombol dengan bawa senjata. Warga yang masih anak-anak muda rupanya terprovokasi kalau mereka tertantang. Mungkin tidak begini,” katanya.

Seto mengatakan, akibat perbuatan itu, kedua pelaku terancam hukuman 5 tahun penjara. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Badan Pemasyarakatan (Bapas).

“Pelaku kita kenai Pasal 170. Karena (mereka) masih di bawah umur, kita koordinasi dengan Bapas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *