Categories Berita TerpanasNews

Acara Pernikahan Kahiyang Ayu Dengan Bobby Nasution Berlangsung Sakral

Punkinbooks.com – Acara Jokowi Mantu berlangsung hari ini Rabu 8 November 2017. Sederet prosesi acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution berlangsung secara bergantian.

Acara pertama yang dilaksanakan haru ini yakni diawali dengan kirab yang nantinya akan ditutup dengan acara resepsi yang berlangsung sampai nanti malam.

Keluarga dari mempelai pria akan berangkat dari  Hotel Alila, Jalan Slamet Riyadi, Solo pada pagi harinya. Calon mempelai pria akan diarak menggunakan kereta kuda menuju ke tempat yang digunakan untuk melangsungkan akad nikah Kahiyang dan Bobby.

Rute pemberangkatan calon mempelai pria yakni Bobby Nasution berawal dari Hotel Alila Solo – Jl Slamet Riyadi – belok kiri ke Jl Ahmad Yani sampai Bundaran Manahan – setelah bundaran terus ke Jl Letjen Suprapto – Graha Saba Buana. Sementara itu, Kahiyang akan melewati rute kirab yang lebih singkat.

Sedangkan untuk calon mempelai wanitanya yakni Kahiyang Ayu nantinya akan dikirab dengan rute dari kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber menuju Jl Letjen Suprapto РGraha Saba Buana. Tidak hanya kereta kuda saja, para  polwan dan tentara wanita juga terlihat mengikuti acara kirab dengan memakai pakaian adat Solo.

Setelah Kahiyang dan Bobby tiba di Graha Saba Buana, akad nikah akan dimulai. Jokowi dan Bobby akan mengucapkan ijab kabul dengan Wapres Jusuf Kalla dan Menko Perekonomian Darmin Nasution sebagai saksi.

Akad akan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan di gedung yang sama. Ada resepsi siang yang dimulai dari pukul 10.30-13.00 WIB. Pada malam harinya, resepsi kembali digelar pada pukul 18.30 WIB.

Kahiyang dan Bobby mengawali perjalanan cinta sejak sama-sama kuliah S2 di IPB. Bobby, calon menantu Jokowi, adalah putra dari mantan Dirut PTPN IV, almarhum Erwin Nasution.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *