Categories Berita TerpanasNews

Bandara Supadio Pontianak Berhenti Operasi Lantaran Tergenang Banjir

Punkinbooks.com – Banjir yang sempat menggenang di sekitar wilayah Pontianak saat ini sudah memperlihatkan mulai surut. Wilayah yang palin parah tergenang oleh banjir yakni di daerah Bandara Supadio, Pontianak. Banjir tersebut hingga mengakibatkan terhambatnya proses mengoperasian untuk penerbangan.

“Hingga pagi ini genangan air sudah surut, status runaway sudah open. Tapi untuk penerbangan, belum bisa dioperasikan,” ujar petugas call centre Bandara Supadio, Ane, Senin (13/11/2017).

Dia juga menuturkan jika pihak daro otoritas bandara sendiri nantinya akan melakukan pengecekan dengan kondisi banjir yang terjadi di sekitar wilayah bandara. Selain itu juga pihak bandara telah menjelaskan apa yang menjadi sebab bandara ikut tergenang oleh banjir.

Air yang menggenang di bagian runaway tersebut sudah mulai surut sejak pukul 04.00 WIB pagi tadi. Namun air yang ada di sekitar bandara masih saja tergenang dan belum terlihat surut. “Kami masih cek kondisi di sekitar, takutnya nanti air masuk lagi,” ujar Ane.

Hingga saat ini pihak bandara masih belum bisa memastikan kapan bandara akan memulai operasi lagi. Kemungkinan menunggu banjir surut. Sejauh ini, ada 12 penerbangan yang dibatalkan. “Masih 12 penerbangan di-cancel dan 36 penerbangan delay,” kata Ane.

Sebelumnya diberitakan, banjir di Bandara Supadio terjadi pada Minggu (12/11) pukul 17.30 WIB. Banjir hanya menggenangi landasan bandara saja, sedangkan ruang tunggu penumpang tetap dalam kondisi normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *