Categories Berita TerpanasNews

Nekat Bunuh Diri Dengan Membakar Rumah Sendiri

Punkinbooks.com – Salah seorang pria yang berasal dari Sleman yang berinisial GH (32) melakukan tindakan bunuh diri dengan cara yang sangat tidak disangka. Pria tersebut berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara membakar rumahnya sendiri.

Orang tuanya yang rumahnya persih di sebelah rumah korban berusaha untuk menyelamatkan nyawa anak kandungnya tersebut dari kobaran api yang semakin membesar. Dan alhsil GH berhasil diselamatkan dari rumahnya yang hampir terbakar secara keseluruhan.

“Informasi awal korban ini memang sengaja ingin bunuh diri, dengan membakar sofa dan beberapa perabotan rumah lalu mengunci diri di dalam kamar,” kata Kanit Reskrim Polsek Gamping, Iptu Fendi Timur, Jumat (24/11/2017). Peristiwa ini terjadi dini hari tadi di rumah GH yang terletak di Perum Gadingsari, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Sleman.

Dari hasil oenyelidikan yang telah dilakukan, korban diketahui memang mengalami gangguan jiwa lantaran adanya masalah dalam rumah tangganya. Polisi juga masih menunggu kondisi korban pulih karena saat ini masih linglung dan sesak nafas.

“Petugas belum bisa meminta keterangan secara utuh, kita menunggu kondisinya pulih dulu. Kalau secara umum korban tidak luka serius hanya beberapa luka bakar,” imbuh Fendi. Ayah GH, Hariono (64)  di rumahnya menjelaskan secara singkat kronologi peristiwa yang cukup mengagetkan ia dan keluarganya tersebut.

“Saya sudah tidur, mencium bau asap dari rumah sebelah, rumah yang dihuni anak saya ini. Peristiwa sekitar pukul 01.00,” kata Hariono.

Adanya bau asap yang semakin terasa, lalu dia keluar rumah untuk melihat keadaan. Saat ia sampai di depan rumah, terlihat asap hitam sudah mengepul keluar dari lubang ventilasi rumah GH. Ia pun langsung mendobrak pintu depan dan menyelamatkan anaknya ke luar rumah.

“Anak saya di dalam kamar, kondisinya sudah lemas karena menghirup banyak asap. Langsung saya bawa ke luar,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *