Categories News

Bakamla Lewati Target Pemerintah Untuk Tangkapan Kejahatan di Perairan Selama 2017

 

 

Punkinbooks.com – Meskipun dibentuk belum lama, Badan Keamanan Laut (Bakamla) sudah mampu untuk menampakkan eksistensinya. Dari target yang telah ditentukan oleh pemerintah sebanyak 45, badan keamanan ini dapat melewati target tangkapan hingga 65.

“Target pemerintah adalah 45 untuk kami melakukan penangkapan. Namun, hingga bulan terakhir ini, kami sudah mendapatkan sekitar 65 kasus tangkapan,” ungkap Kepala Bakamla Laksamana Madya Ari Soedowo setelah upacara HUT ke-3 Bakamla, di Taman Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Dan mengenai tangkapan tersebut terkait dengan pencurian ikan dan kejahatan transnasional layaknya penyelundupan narkoba. Arie mengungkapkan walaupun sarana serta fasilitas belum terlalu memadai tetapi dia yakin badan penjaga maritim ini akan terus berkembang nantinya.

“Perlahan lah, semoga di tahun 2018 nanti fasilitas, sarana dan prasarana Bakamla akan dapat berkembang sesuai dengan anggaran yang diberikan pemerintah,” ungkap Ari.

Pada pidato sambutan upacara tersebut, Ari mengharapkan seluruh pihak dapat saling bahu-membahu melindungi keamanan laut. Hal tersebut karena setiap institusi tidak dapat bekerja sendiri-sendiri.

“Tidak mungkin di negara mana pun dalam mengamankan teritori laut sebuah negara berjalannya dengan sendiri-sendiri. Harus mengalir sinergitas. Bakamla siap mengamankan laut Indonesi untuk mencapai poros maritim dunia,” ungkapnya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *