Categories News

Kepala BNN: Penindakan Kepada Bandar Narkoba Harus Tegas

 

 

 

Punkinbooks.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso menegaskan bahwa para pengedar atau bandar Narkoba harus dilakukan penindakan secara tegas.

Oleh karena itu, Budi Waseso mengatakan BNN akan memakai perlengkapan yang diberi oleh negara yaitu berupa senjata memakai peluru tajam. Menurutnya, Fasilitas negara yang diberikan kepada BNN digunakan untuk menindak tegas para bandar narkoba.

“Diantaranya adalah senjata api dan kita tidak diberikan peluru karet atau peluru hampa,” ungkap Budi Waseso ketika dijumpai di Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Dia mengatakan pihaknya tidak main-main dalam penggunaan senjata api tersebut. Budi Waseso mempercayai bahwa para bawahannya sangat hati-hati sebelum melakukan penembakan terhadap bandar narkoba.

“Jadi itu yang maksud saya karena peluru ini dibeli dengan uang. Jadi harus betul-betul hemat tidak boleh dipakai main-main tapi dilakukan dalam ranngka penegakan hukum yang keras,” ungkap Budi Waseso.

Mantan kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri ini juga mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah menegaskan Indonesia darurat dan perang terhadap narkoba. Dia juga mengatakan narkoba merupakan salah satu kejahatan yang luar biasa.

“Maka langkah-langkah penindakan kita sekarang kita harus tindakan tegas. Kenapa tindakan tegas? karena itu yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *