Categories News

KPAI Survei Gedung Roboh di SMPN 32 Pekojan

 

 

Punkinbooks.com – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menghadiri langsung untuk menyurvei bangunan SMPN 32 Pekojan, Jakarta Barat yang amruk. Dua orang komisioner KPAI yakni Retno Listyarti dan Susianah Affandy mengecek langsung ke dalam gedung yang ambruk itu.

Menurut Retno, kehadiran KPAI merupakan keperluan pencarian data, menimbang bangunan roboh berada dalam sekolah, tempat untuk belajar anak-anak.

“Pertama, KPAI melakukan pengumpulan data, keterangan, terkait upaya apa yang bisa kami lakukan,” ungkap Retno setelah menyurvei SMPN 32 Pekojan, Jakarta Barat, Jumat (22/12/2017).

Dia merasa khawatir pada bangunan-bangunan tua yang belum pernah diperbaiki itu. Terlebih, bangunan yang ambruk di SMP itu dibuat pada tahun 1812.

“Maka kami khawatir kalau ini terus menerus dipertahankan itu sudah roboh, nanti akan roboh yang lain,” ungkapnya.

SEbagai badan yang terfokus untuk perlindungan anak, Retno mengungkapkan pastinya KPAI merasa sangat perlu untuk mendatangi langsung ke SMPN 32 Pekojan guna mwnyurvei situasi serta keadaan yang sebenarnya di semua gedung.

“Jadi tadi kami keliling, jalan, untuk tahu seperti apa kondisinya, sehingga kami bisa merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk misalnya segera menyelamatkan anak-anak ini dengan tidak menggunakan setelah libur semester ini, jika memang kondisinya tidak memungkinkan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *