Categories News

Polisi Memeriksa Kejiwaan Lelaki Yang Menerobos Istana Negara

 

 

Punkinbooks.com – Kepolisian menangkap seorang lelaki yang berusaha untuk memasuki Istana Kepresidenan. Identitas laki-laki tersebut diketahui merupakan seorang warga Bekasi Timur yang bernama Ivon Rekso alias Muhammad Khalifah (44).

“Sekarang diperiksa di (Rumah Sakit Polri) Kramatjati,” ungkap Kabagpenum Polri Kombes Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Dari pemeriksaan dugaan sementara pria tersebut memiliki gangguan jiwa. “Ditanya A jawabnya B. Ditanya B dijawab C. Tentu harus didalami kesehatannya,” ungkap Martinus.

Rekso diduga memiliki keinginan untuk menemui Presiden Jokowi. Dan penyidik mengamankan telepon genggam miliknya.

“Ada ancaman kekerasan yang ingin dilakukan yang bersangkutan dari hasil pemeriksaan Hp-nya. Ada ujaran kebencian, ancaman kekerasannya, ada ancaman pembunuhannya,” kata Martinus.

Menurutnya, setelah pemeriksaan terhadap telepon genggamnya ditemukan banyak ujaran kebencian dan ancaman pembunuhan. “Ada ke Pak Presiden, Pak Prabowo, Pak SBY,” katanya.

Penyidik masih akan memeriksa keadaan kejiwaan pria tersebut. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan lelaki tersebut mengalami gangguan jiwa maka tidak akan dilakukan tindak pidana.

“Tapi kalau dia beralibi gila enggak bisa karena kan pasti pemeriksaan dia didalami. Kalau patut diduga kelainan jiwa kan harus diperiksa lebih dari sekali,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *