Categories News

Polri Himbau Masyarakat Tetap Mewaspadai Teror

 

 

 

Punkinbooks.com – Peringatan hari Natal pada Senin, 25 Desember 2017 secara global berlangsung dengan kondusif. Tetapi meskipun demikian Polri mengimbau supaya keiapan di lingkungan masyarakat supaya selalu dijaga.

“Aksi teror kita harus tetap waspada. Meski beberapa kita tangkap. Kekuatan Polri adalah masyarakat sendiri. Polri minta masyarakat peduli dan peka pada lingkungan. Jangan sampai tetangga (sendiri) kita enggak paham,” ungkap Karopenmas Divisi Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

Mohammad Iqbal mengungkapkan pelaksana daerah dalam hal ini adalah RT dan RW harus selalu cekat dan tanggap. Dengan demikian maka tempat gerak bagi orang yang tidak dikenali akan semakin tidak ada.

“Sehingga hal-hal yang waspada udah mulai ujungnya. Sehingga Babinsa, Bhabinkamtibmas, lurah, bisa identifikasi siapa warganya. Sehingga enggak ada lagi warga yang berbulan-bulan, bertahun-tahun di situ, dialah pelaku teror,” kata mantan Kapolres Kota Surabaya.

Bukan hanya RT dan RW saja tetapi tokoh masyarakat setempat misalnya tokoh agama, guru serta para orang tua juga mempunyai kontribusi yang besar dalam menjaga keamanan lingkungan. Baik melalui himbauan sampai peran serta dalam mengikuti ronda lingkungan.

“Ini tujuan dibentuknya RT dan RW agar mengetahui siapa tetangga di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *