Categories Berita TerpanasNews

PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung Sediakan 86 Pemberangkatan Jelang Akhir Tahun

Punkinbooks.com – Menjelang liburan panjang akhir tahun dan juga hari Raya natal pihak dari PT KAI Daop 2 Bandung sudah mulai menyiapkan ratusan tempat duduk. Hal tersebut dilakukan lantaran mengantisipasi jumlah penumpang yang sudah dipastikan akan membludag dalam mencari tiket untuk bisa mudik ke kampung halaman.

Ada sebanyak 86 perjalanan kereta api yang saat ini sudah disiapkan oleh Daop 2 Bandung. “Kita ada 83 perjalanan kereta api dengan tambahan tiga perjalanan jadi totalnya ada 86 perjalanan kereta api. Total gerbong yang disiapkan mencapai 215 gerbong kereta,” ucap Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus, Rabu (6/12/2017).

Total ada sebanyak 860.897 kursi kereta api tersedia. Dari jumlah itu sudah termasuk kereta api tambahan yang berjurusan ke Bandung-Yogyakarta-Solo dan Bandung-Surabaya.

“Total tempat duduk yang disediakan selama masa Nataru (Natal dan Tahun Baru) mencapai 860.897 kursi atau sebanyak 54.996 tempat duduk setiap harinya. Kalau dibandingkan tahun sebelumnya, ada kenaikan sekitar satu persen. Jumlah itu termasuk di dalamnya tempat duduk untuk kereta tambahan,” katanya.

Dan hingga saat ini, kursi yang telah dipesan sudah hampir penuh. Jumlah ketersediaan tiket saat ini hanya sekitar 10 persen. “Keterisian rata-rata sudah mencapai 90 persen,” ucapnya.

Joni mengatakan kursi kereta api yang sudah penuh tersebut untuk keberangkatan di tanggal 22, 23, 24, 25, 26 dan 30 Desember 2017. Rute favorit, menuju ke Surabaya, Solo, Kutoarjo, Yogyakarta dan Jakarta.

“Jadi memang sebagian besar kereta pada tanggal tersebut sudah penuh. Okupansinya sudah mencapai 100 persen. Namun secara keseluruhan masih banyak tempat duduk tersedia yang masih bisa dipesan oleh masyarakat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *