Categories News

Tindakan Pengamanan BNPT Kurangi Tindak Terorisme Saat Malam Pergantian Tahun

 

 

 

 

Punkinbooks.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menempuh tindaan pengamanan malam perayaan Tahun Baru 2018. Usaha tersebut dilakukan supaya memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang akan menikmati malam pergantian tahun di tempat umum.

“Di daerah-daerah merah ada penebalan, kami menambah jumlah personel di daerah pusat keramaian dan jam-jam sibuk,” kata Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius di Yogyakarta, Jumat (29/12/2017).

Suhardi mengatakan pada umumnya tindakan terorisme di mancanegara mempunyai motif yang hampir sama seperti misalnya yang terjadi di Rusia dan Afghanistan. Mereka melangsungkan tindakannya di tempat umum dan pada jam yang sibuk. BNPT juga melakukan pengantisipasian kejadian tersebut agar tidak terjadi.

Walaupun sudah memaksimalkan pengamanan, tetapi pihaknya menghimbau supaya tidak lengah dan meremehkan dari keberadaan teroris.

“Selama satu tahun ini sudah disebutkan semua spot terorisme, tetapi tetap harus waspada,” ungkap Alius.

Dia tidak meremehkan jaringan lama, bahkan penyusupan sekecil apapun tetap diwaspadai pada saat malam Tahun Baru 2018 nanti.

“Kalau ada masyarakat yang mengetahui hal yang tidak lazim, diimbau memberikan informasi kepada aparat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *