Categories News

KPK Incar Gubernur Jambi Atas Penyuapan APBD Jambi?

 

 

 

Punkinbooks.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pendalaman mengenai perkara dugaan penyuapan ketuk palu APBD Provinsi Jambi. Tim penindakan KPK sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan terlibatnya pihak-pihak lain. Diantaranya yakni Gubernur Jambi, Zumi Zola.

“Pengembangan memang benar, karena dalam kasus ini diduga ada pihak lain yang terlibat,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi mengenai Zumi Zola di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan penyelidikan KPK masih dalam pencarian bukti awal yang cukup untuk menjadikan Zumi Zola sebagai tersangka. Hal tersebut karena tersangka dapat melakukan permohonan gugatan praperadilan.

“Karena bukti-bukti untuk bisa proses lebih lanjut itu di proses penyidikan perlu bukti berlapis supaya kalau ada bantahan sehingga tidak berhenti pada bantahan itu saja,” ujar Febri.

Mengenai dugaan adanya pembeberan untuk menangkap Zumi Zola, juru bicara KPK menyangkalnya. Menurut Febri, pembeberan yang dilakukan pimpinan KPK dan tim penindakan adalah hal yang lumrah, termasuk pula mengenai Zumi Zola.

“Untuk ekspose itu proses yang wajar saja dalam setiap penanganan perkara, ada pengembangan-pengembangan yang didiskusikan bersama pimpinan. Hasilnya bisa pendalaman, atau hasil berupa keputusan tertentu,” kata Febri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *