Categories News

Alasan Pengendara Mobil Seruduk Polantas di Mataram

 

 

Punkinbooks.com – Seorang pengemudi mobil terlibat adu mulut dengan petugas polisi lalu lintas di simpang Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Pengendara tersebut kemudian menyeruduk polisi tersebut sampai terdorong ke belakang dan hampir jatuh.

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan pengendara mobil tersebut merasa tidak terima setelah polisi melarang dirinya ketika akan menerobos rambu larangan.

“Terjadi percekcokan sampai menyeruduk anggota dengan kepalanya,” kata Sutimin di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 6 Februari sekitar pukul 15.30 WIB, mulanya pengendara minibus dengan nomor polisi F 1034 PF melaju dari arah Jalan Pramuka dan bertujuan menuju Jalan Tambak, Jakarta Pusat.

Tetapi, dia tidak memakai flyover yang telah dipasang rambu terpampang dengan jelas dan justru lewat bawah mengikuti bus Transjakarta serta kendaraan yang akan belok ke arah Jatinegara.

“Kan memang ada proyek pembangunan underpass Matraman. Jadi sudah lama diberlakukan pengalihan arus,” ungkapnya.

Pengemudi tersebut selanjutnya distop oleh petugas lantaran tidak ikut berbelok dan menerobos rambu larangan. Lelakitersebut juga enggan untuk memperlihatkan kelengkapan surat berkendara.

“Pengemudi itu marah. Dia keluar dari mobil dan mengancam akan memukul petugas,” ungkap Sutimin.

Percekcokan pun terjadi dan tidak bisa dihindarkan. Lelaki kembali kembali enggan menerima instruksi dari polisi yang meminta memundurkan kendaraannya. Dia memilih mengendarai mobilnya dan putar balik kembali ke Jalan Pramuka arah Rawamangun.

“Yang begitu ya sudah melanggar Pasal 287 ayat 1 juncto Pasal 106 ayat 4 tentang Rambu Lalu Lintas,” tutur Sutimin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *