Categories News

Wiranto: Rizieq Shihab Batal Pulang Ke Tanah Air

 

 

Punkinbooks.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengungkapkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak jadi pulang ke Indonesia.

“Untuk apa (pengamanan)? Karena (Rizieq) enggak jadi pulang,” ungkap Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin 19 Februari 2018.

Wiranto menyatakan berita mengenai pembatalan kembalinya Rizieq Shihab tersebut sudah diketahui oleh pihak polisi.

“Sudah ada komunikasi antara Habib Rizieq dengan kepolisian,” kata Wiranto.

Mengenai berita tersebut, Wiranto menganjurkan supaya masyarakat tidak mengadakan penyambutan, perayaan, atau melakukan persiapan untuk pertemuan khusus bersama petinggi FPI tersebut.

“Ya sebaiknya enggak ada. Saya kira enggak perlu, karena orangnya enggak ada,” ungkap Wiranto.

Sebelumnya, telah tersebar berita kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air dan akan berlabuh di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada haru Rabu, 21 Februari 2018 besok.

Ketua Panitia Penjemputan Rizieq Shihab, Eggi Sudjana mengungkapkan kepastian terkait kembalinya Rizieq Shihab. Dia mengatakan Eizieq akan berlabuh di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu 21 Februari 2018 tepat pukul 09.20 WIB.

“Besok informasinya datang, berangkatnya itu (dari Arab) sore sampai sini (Jakarta) pagi. Menurut catatan jam 9.20,” ungkap Eggi, di kantornya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Eggi mengungkapkan belum dapat memperhitungkan jumlah massa yang datang. Panitia membuka rencana masing-masing ormas untuk bergabung menjemput Rizieq.

“Data kami mencatat 26 ormas, jumlahnya lebih dari 300 ribu orang, siapa pun boleh ikut asal tertib. Siapa mau jemput silakan, tidak boleh ada yang menghalangi,” kata Eggi.

Meskipun seluruhnya telah direncanakan, Eggi masih belum memastikan kepulangan pinpinan FPI  itu. Dia mengatakan keputusan berada di tangan Rizieq.

“Komunikasi terakhir dua hari lalu, kita sendiri masih menunggu, kalau besok siangnya enggak ada (info) bisa aja enggak jadi (pulang) tapi besok informasinya datang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *