Categories News

Polisi Ringkus Staf Khusus Presiden Palsu

 

 

Punkinbooks.com – Polisi meringkus staf khusus kepresidenan palsu di Gading Serpong, Tangerang. Pelaku yang memiliki inisial SK membuat beragam tanda pengenal staf khusus kepresidenan dan kemudian dipasarkan ke orang lain.

Wadirkrimum AKBP Ade Ary Syam mengungkapkan perkara yang bermula dari informasi yang tersebar di media sosial terdapat orang yang mengklaim sebagai staf khusus kepresidenan dan dapat membawa orang lain menjadi staf khusus pula dengan cara mempersiapkan kartu tanda anggota staf kepresidenan, logo, peneng gantungan di baju dan yang lainnya.

Menurutnya, pelaku mulanya membeli identitas palsu tersebut dari H yang sekarang masih dalam pengejaran polisi. Dengan tindakan ini menjual paketan tanda pengenal kepresidenan tersebut dengan harga Rp 2-5 juta.

“Tersangka beraksi sejak 2014 ketika bertemu dengan H yang lagi kita cari dan bekerja sama untuk menawarkan kepada 2 korban yang diminta Rp 2 juta dan Rp 5 juta untuk mendapatkan kartu staf presiden yang palsu,” ungkap AKBP Ade Ary Syam di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/3/2018).

Tersangka SK kemudian diamankan di Cluster daerah Gading Serpong, Tangerang, Rabu 14 Maret lalu. SK ditangkap ketika dirinya tengah terlelap. Tersangka juga didapati mempunyai sebuah pistol yang berisi karet.

“Saat ditangkap di Gading Serpong kita juga mendapatkan senpi karet yang tidak sah,” ungkap Ade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *