Categories News

TNI Tampik Kapal Kodam Jaya Tenggelam Sebab Kelebihan Muatan

 

 

Punkinbooks.com – Kapal Motor Cepat (KMC) kepunyaan Kodam Jaya dengan nomor lambung AD-16-05, tenggelam di perairan Kepulauan Seribu pada Senin (12/3/2018). Kapendam Jaya Letkol Inf. Kristomei Sianturi menampik faktor penyebab kapal tenggelam dikarenakan kelebihan muatan.

Kristomei mengungkapkan kejadian tenggelamnya kapal bermula lantaran mesin kapal mati. “Oh tidak, tidak, tidak. Kan kita gunakan dua kapal,” ungkap Keistomei, Senin (12/3/2018).

Walaupun demikian, dia mengatakan telah mengerahkan tim investigasi untuk menelusuri penyebab tenggelamnya kapal yang hendak bertolak ke Pulau Pramuka tersebut.

“Saat ini sudah menurunkan tim investigasi guna melakukan penyelidikan untuk mengetahui spenyebab kecelakaan secara rinci,” kata Kristomei.

Dia juga mengatakan pihaknya lebih khusus TNI AD merasa menyesal atas kecelakaan tersebut.

“TNI AD Menyesalkan kecelakaan ini,” ungkap Kapendam.

Kristomei memberi kepastian seluruh anggota yang ada dalam kapal terselamatkan. Pengevakuasian para korban dibantu dengan kapal yang lain.

“Korban jiwa tidak ada. Semua personil selamat dipindahkan ke kapal kita satu lagi, dan dibantu oleh kapal dari Kepulauan Pramuka,” Kristomei menjelaskan.

Dia juga mengatakan para korban tidak ada yang dilarikan ke rumah sakit. Tidak hanya itu, tidak terdapat warga sipil yang berada dalam kapal tersebut.

“Enggak ada (dibawa ke rumah sakit). Iya Kodam semua, tidak ada sipil,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *