Categories News

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Rumah Kosong

 

 

 

Punkinbooks.com – Komplotan spesialis pencurian rumah kosong asal Pulau Jawa ditangkap oleh Jajaran Jataranras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Jumlah pelaku yang diringkus ada delapan yakni SA (43), JY (50), AR (50), SRI (39), DN (46), QIM (27), RY, serta Kirun yang sekarang sudah tewas lantaran sakit. Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum, AKBP Ade Ary, mengungkapkan para tersangka ini telah melakukan aksinya semenjak tahun 2017 sampai awal tahun 2018.

Petugas mulai melakukan pemeriksaan setelah ada banyak laporan yang diterima kepolisian. Kebanyakan komplotan ini beraksi di daerah Jakarta dan Tangerang.

“Salah satunya di Perumahan Taman Giri Loka, Serpong, Kota Tangerang. Para pelaku kita lumpuhkan, enam orang, karena berusaha melawan petugas,” ungkap Ade di Polda Metro Jaya, Rabu (4/4/2018).

Ade mengungkapkan mulanya petugas menangkap tersangka berinisial SA dan JY di Tanah Tinggi, Kota Tangerang pada Minggu 4 Maret 2018. Pelaku SA merupakan otak pencurian dan pelaku, sedangkan JY adalah penampung hasil curian dari tersangka SA.

Kemudian, polisi melakukan pendalaman kasus dan dapat menangkap tersangka berinisial AR dan DN di Jalan Pramuka, Subang, Jawa Barat, pada 9 Maret 2018.

“Kemudian pelaku SRI ditangkap di Grobogan, Jawa Tengah pada Minggu 11 Maret,” jelas Ade.

Tersangka AR merupakan otak pencurian dan yang memastikan rumah korban kosong serta membongkar gembok. Selanjutnya, tersangka SRI mempersiapkan alat, mengambil barang, serta menjual barang curian tersebut.

“Kalau pelaku DN hanya berperan sebagai sopir dan mengawasi situasi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *