Categories News

Puslabfor Masih Dalami Penyebab Kapal Dishub Meledak di Pulau Panggang

 

 

Punkinbooks.com – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian mengungkapkan pihaknya bersama tim Puslabfor Polri sudah melakukan pemeriksaan kapal kepunyaan Dishub yang meledak pada hari Minggu 22 April 2018 di Pulau Panggang.

Victor mengatakan pada proses pemeriksaan yang dilakukan terfokus pada masalah kelistrikan kapal tersebut. Bukan hanya itu, Puslabfor juga melakukan pemeriksaan pada penyebab serta dugaan api berasal. Pemeriksaan dilakukan ditempat kapal berlabuh di kali Adem.

“Periksa arus kelistrikan, kedua tadi soal asal muasal api, ketiga pemicunya apa,” tutur Victor di lokasi, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018).

Victor mengatakan bukan hanya melakukan pendalaman pada sumber api serta kelistrikan, pihaknya juga akan mengambil sampel dinding kapal. Hal tersebut dilakukan supaya dapat mengetahui seberapa besar ledakan yang terjadi. Nantinya supaya dapat mengetahui dari mana ledakan berasal.

“Dinding-dindingnya pun diteliti kembali sejauh mana ledakan kapal ini, dan tentunya kita akan menunggu kesimpulan dari puslabfor,” katanya.

Walaupun demikian, Victor mengatakan belum dapat menyimpulkan mengenai penyebab ledakan serta dari mana api berasal. Pihaknya masih menunggu hasil serta koordinasi bersama tim labfor.

“Nanti hasilnya. Tentunya kami akan koordinasi lebih lanjut. Berapa lamanya nunggu hasil labfor tadi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *