Categories News

Seminggu di Semarang, Mayat Pendaki Asal Slowakia Akan Dikremasi

 

 

 

Punkinbooks.com – Mayat pendaki asal Slowakia, Andrey Voytech niatnya akan dikremasi di Kota Semarang. Pihak keluarga memberi izin walaupun tidak terdapat perwakilan dari pihak keluarga yang hadir di Indonesia.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmaja mengiyakan mengenai adanya berita tersebut. Sekarang ini mayat korban tengah ada di kamar jenazah RSUP dr Kariadi Semarang dan sudah diautopsi oleh pihak Biddokes Polda Jateng.

“Iya, rencana dikremasi di Semarang. Hanya waktunya belum tahu kapan,” tutur Agus.

“Hasil autopsi tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” tambahnya.

Dari pemantauan di ruang jenazah RSUP dr Kariadi Semarang, persiapan pengangkatan jenazah Andrey memang belum tampak. Tetapi, salah satu anggota Basarnas Jateng, Rindang Krisnavianto Tulu diminta untuk menjadi perwakilan keluarga.

“Tugas SAR saya sebenarnya sudah selesai, tapi hakekat manusia saling tolong-menolong. Dia tidak punya keluarga di sini. Saya ditunjuk mungkin karena sering memberikan informasi perkembangan kepada pihak keluarga,” ungkap Rindang.

Andrey adalah seorang pendaki Gunung Merbabu yang dijumpai dalam keadaan meninggal dunia Sabtu (7/4) kemarin setelah tim SAR melakukan pencarian selama 7 hari. Mayat Andrey sudah ada di lemari pendingin jenazah lebih dari satu minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *