Categories Olahraga

Tidak Ada Wasit Inggris, FIFA Datangkan Wasit Dari Afrika di Piala Dunia 2018

Berapa Gaji Wasit di Piala Dunia 2018?

Dalam gelaran Piala Dunia kali ini di Rusia dikabarkan tidak akan satupun pengadil lapangan yang berasal dari Inggris. FIFA selaku federasi sepak bola dunia mengganti tidak adanya wasit dari Inggris dengan memanggil enam wasit asal Benua Afrika.

Hal ini diketahui setelah FIFA resmi meluncurkan daftar pengadil lapangan yang akan bertugas di Piala Dunia 2018 dan dari situ diketahui tidak ada satupun wasit dari Inggris – betdeal.com

Keputusan FIFA ini tentu menjadi sorotan. Terlebih Liga Inggris selalu diklaim sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Dengan ini juga menjadi Piala Dunia pertama tanpa kehadiran ofisial asal Britania Raya.

Adapun daftar keenam wasit dari Afrika yang dipilih FIFA antara lain adalah Abid Medhi (Aljazair), Diedhiou Malang (Senegal), Gassama Bakary (Guinea), Grisha Ghead (Mesir), Sikawe Janny (Zambia) dan Tessema Bamlak (Ethiopia).

Sedangkan untuk dafar 10 asisten wasit dari benua Afrika di isi oleh Achik Redouane (Maroko), Ahmed Waleed (Sudan), Birumushahu Claude (Burundi), Camera Djibril (Senegal), Dos Santos Jerson Emiliano (Angola), Etchiali Abdelhak (Aljazair), Hmila Anouar (Tunisia), Range Marwa (Kenya), Samba Malick (Senegal) dan Siwela Zakhele Thusi (Afrika Selatan).

Piala Dunia 2018 juga menjadi gelaran akbar pertama yang bakal menggunakan teknologi VAR (Video Assistant Referee). Teknologi tersebut musim ini mulai digunakan di berbagai pertandingan level klub seperti Liga Italia, Coppa Italia, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *