Categories News

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Di Cirebon

 

 

Punkinbooks.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyita barang bukti berupa dua aki berukuran besar dariĀ  terduga teroris Cirebon, Jawa Barat.

“Barang bukti yang telah diamankan itu dua aki yang berukuran besar. Padahal yang bersangkutan tidak punya motor,” ungkap Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto di Cirebon, Kamis 17 Mei 2018.

Agung mengungkapkan belum mengetahui kegunaan dua aki tersebut. Dia juga mengatakan dua aki besar tersebut akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim Densus 88 Antiteror.

Dia mengatakan selain dua aki berukuran besar tersebut, tidak terdapat lagi benda mencolok yang dijumpai di rumah terduga teroris berinisial S.

“Yang lain tidak ada yang signifikan, tersangka dan barang bukti kita bawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Densus,” kata Agung.

Sebelumnya, pada hari Kamis sore, Densus 88 Antiteror meringkus dua orang di Kota serta Kabupaten Cirebon yang diduga terlibat dalam aksi terorisme.

“Telah dilakukan kegiatan penegakan hukum terduga teroris berinisial H dan S,” tutur Agung.

Peringkusan kedua terduga teroris tersebut adalah hasil pengembangan oleh Pori yang berhubungan dengan empat terduga teroris yang ada di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

“Kedua tersangka ini merupakan pengembangan dari keterangan yang ditangkap di Tambun, di mana menyebutkan dua orang H dan S,” ujarnya.

Setelah menangkap kedua terduga, tim Densus melakukan penggeledahan pada kediaman tersangka S yang berada di RW 02 RT 05 Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *