Categories News

Buaya Kali Grogol Belum Tertangkap, Warga Jadi Penghambat Proses Evakuasi

 

 

 

Punkinbooks.com – Walaupun telah selama 24 jam sejak dimulainya pencarian, buaya yang ada di Kali Grogol belum dapat dievakuasi juga. Banyaknya warga yang masih berkerumunan di lokasi pencarian menyebabkan kendala tersendiri.

“Masyarakat terlalu banyak. Jadi buaya stres, tidak berani nongol,” ungkap Kepala Seksi Wilayah 2 BKSDA DKI Jakarta Bambang Yudi di lokasi, Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (28/6/2018).

Bahkan para warga yang datang ke lokasi hingga dini hari, padahal Stasiun Grogol yang berada di sekitar lokasi telah ditutup.

“Pukul 03.00 WIB masih banyak orang. Pukul 24.00 WIB kereta habis, saya pikir orang habis. Ternyata orang masih banyak,” ujar Bambang.

Hal tersebut yang  menjadi hambatan proses evakuasi buaya tersebut. Buaya dianggap sebagai hewan yang sangat sensitif.

“Buaya kan sensitif. Dia pengin suasana tenang. Kalau nggak ramai dia muncul. Kayak yang ramai di YouTube, dia berjemur. Kendala sekarang masyarakat yang ini,” katanya.

Bambang juga menyesalkan terhadap para warga yang menonton karena ketika buaya muncul warga tidak dapat tenang.

“Kemarin dia sudah mau makan (umpan). Lihat itu, masyarakat langsung ramai. Lempar batu, ada slepetan, akhirnya dia stres, akhirnya nyelam lagi,” ujarnya.

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta bersama BKSDA masih melakukan pencarian terhadap buaya tersebut. Mereka menggunakan rakit untuk menelusuri Kali Grogol.

Buaya itu sebelumnya menggegerkan warga lantaran terlihat berjemur pagi kemarin. Dan warga yang mengetahui hal tersebut langsung mendatangi lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *