Categories News

Modus Jadi Penumpang, Pencopet Beraksi di Terminal Kampung Rambutan

 

 

Punkinbooks.com – Seorang lelaki tua yang diketahui berinisial D (57) tidak dapat menampik lagi setelah kepergok menggasak tas penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Belum sampai menggenggam hasil curiannya, aksinya terlebih dulu dipergoki oleh seorang pedagang.

“Baru percobaan, ketika ditanya nggak mau ngaku dia, tapi tas resleting korban baru mau dibuka,” kata Kepala Pos Polisi Terminal Kampung Rambutan, Iptu Usman, Senin (11/6/2018).

Usman mengungkapkan ketika melakukan aksinya tersangka berpura-pura menjadi calon penumpang bus dengan membawa tas yang berukuran besar. Padahal, tas tersebut kosong. “Bawa tas kosong besar, isinya ada cuma busa sama kotak rokok,” imbuhnya.

Sedangkan, pedagang yang diketahui bernama Agus yang mengetahui pelaku mengatakan sudah hafal dnegan wajah tersangka. Dia juga menuturkan tersangka memang sudah tidak asing dengan para pedagang di Terminal Kampung Rambutan.

“Sudah lama dia mah, sudah sering, tahun ini juga tiap tahun,” ujar Agus.

Sebelumnya, dia juga pernah mengetahui saat seorang pencopet akan merogoh isi tas korbannya. Tetapi, pelaku menyadari ada orang yang mengetahuinya.

“Pernah ketahuan, tapi kabur dia. Tadi kabur karena ketemu yang pernah mergokin dia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *