Categories News

Pasca Deretan Aksi Terorisme Sebanyak 14 Terduga Teroris Ditembak Mati

 

 

Punkinbooks.com – Setelah peristiwa kerusuhan di kawasan  Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, terdapat sebanyak 14 orang terduga teroris yang tertembak mati. Bukan habnya itu, terdapat 96 orang terduga teroris yang diamankan.

“Pascaperistiwa di Mako Brimob sudah ada 96 tersangka ditangkap di seluruh Indonesia. 14 di antaranya tertembak mati pada saat penangkapan,” ungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/6//2018).

Tito juga mengungkapkan akhir-akhir ini Densus 88 Antiteror melakukan peringkusan terduga teroris di Universitas Riau dan di Lampung. Dia mengatakan kelompok radikal memang merencanakan melakukan aksi teror di bulan Ramadhan lantaran menilai amaliyah yang dijalankan akan memperoleh pahala.

“Ini adalah hari besar bagi umat Islam tapi kita perlu juga kewaspadaan karena kelompok-kelompok terorisme ini yang punya ideologi tersendiri itu justru menganggap bulan Ramadan itu adalah bulan amaliyah artinya kalau melakukan aksi di bulan Ramadan menurut mereka pahala lebih besar dibanding bulan bulan sebelumnya. Bukan justru diam pas bulan Ramadan,” jelas Tito.

Dia juga menuturkan hal tersebut merujuk pada sejumlah kejadian yaitu bom Bali II dan bom Kedubes Australia. Tito menginstruksikan terhadap jajarannya untuk terus mengintai jaringan teroris di berbagai daerah mendekati lebaran.

“Beberapa peristiwa seperti bom Bali II, bom Kedubes Australia itu menyettingnya di bulan Ramadan,” ujarnya.

Keributan di kawasan Mako Brimob terjadi pada Selasa (8/5), pasca kejadian tersebut terjadi sejumlah kejadian yang berhubungan dengan tindak terorisme susulan seperti bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, disusul peledakan di rusunawa di Sidoarjo, sampai penyerangan ke Mapolda Riau, Rabu (16/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *