Categories News

Anggota Polisi yang Hilang Saat Dihadang KKB Ditemukan Tewas

 

 

 

Punkinbooks.com – Salah satu dari anggota Polri yang hilang ketika tengah dihadang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), akhirnya dapat ditemukan pada Minggu 1 Juli 2018 sore. Korban yang bernama Brigpol Sinton Kabarek itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia lantaran mengalami luka tembak pada sekitar Kali Douw, Kabupaten Tolikara.

“Masyarakat menemukannya sekitar 200 meter dari lokasi pengadangan dan penembakan oleh KKB, Minggu (1/7/2018), sekitar pukul 14.00 WIT, dan melaporkannya ke Polsek Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya,” tutur  Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, kemarin.

Laporan dari masyarakat tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Andreas Tampubolon bersama anggota lainnya untuk menuju lokasi dan membawa jenazah korban ke Polsek Mamberamo Hulu.

“Sekitar pukul 19.30 WIT, jenazah beserta anggota tiba di Polsek Mamberamo Hulu,” imbuhnya.

Dengan ditemukannya jenazah korban Brigpol Kabarek, tim SAR gabungan sekarang lebih fokus untuk mencari korban lain yakni Iptu Jesayas Nusi yang hilang pula ketika dihadang KKB.

Aksi pengadangan dan penembakan dilakukan oleh KKB kepada rombongan anggota pengamanan Pilgub wilayah Polres Puncak Jaya yang berjumlah sembilan anggota tersebut dilangsungkan ketika rombongan yang dipimpin oleh  Ipda Jesayas Nusi bersama Kepala Distrik Torere Obaja Froare menuju lokasi Pilkada memakai dua perahu motor, Rabu sore 25 Juni 2018, sekitar pukul 16.00 WIT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *