Categories Olahraga

Antarkan Kroasia Ke Final Piala Dunia, Perisic Bangga!

Berlaga di pertandingan final Piala Dunia nampaknya menjadi hal yang diimpikan oleh semua pemain sepak bola. Karena itu, salah seorang punggawa Timnas Kroasia, Ivan Perisic menyampaikan bahwa dirinya saat ini merasa sangat bangga. Taruhan antara gengsi dan martabat bangsa di pundaknya.

Seperti yang kita tahu, bahwa di ajang Piala Dunia kali ini Timnas Kroasia berhasil menunjukan performa yang menakjubkan. Bagaimana tidak, menjadi tim yang tidak diunggulkan Kroasia justru sukses menjajakan kakinya di laga final kompetisi tersebut. Hal ini tentunya membuat seluruh jajaran Tim beserta para suporter mereka merasa bangga.

Lolosnya Kroasia ke babak final Piala Dunia dipastikan setelah mereka menumbangkan salah satu tim unggulan, yakni Timnas Inggris. Dalam laga tersebut, Kroasia berhasil menaklukan Timnas Inggris melalui keunggulan 2-1.

“Pertandingan tadi sebenarnya cukup berat. Kami tahu betapa berharganya berada di semifinal untuk negara sekecil Kroasia. Menurutku, kami telah menunjukkan karakter kuat di pertandingan tadi,” kata Perisic.

Salah satu gol yang bersarang di gawang Inggris dalam laga semifinal itu sendiri berasal dari sepakan Perisic. Hal ini membuat pemain yang saat ini tergabung dalam skuad Inter Milan tersebut semakin bangga.

“Aku teringat ketika masih di Omis, tempat tinggalku waktu kecil 20 tahun lalu. Kala itu, aku mengenakan jersey Kroasia dan menyaksikan pertandingan Piala Dunia. Sekarang, aku membawa negara ini ke final,” lanjut Perisic.

Di laga final nanti, Timnas kroasia akan dihadapkan dengan Timnas Prancis yang terlebih dahulu memastikan diri lolos ke babak final, usai menaklukan salah satu tim kuat lainnya, yakni Timnas Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *