Categories News

Polisi Gagalkan Penyelundupan 2 Ton Bawang Merah

 

 

 

 

Punkinbooks.com – Polisi berhasil menggagalkan rencana penyeluncupan sebanyak 2 ton bawang merah yang dimuat dalam satu truk. Hingga kini belum diketahui siapa yang menjadi otak penyelundupan bawang merah tersebut.

“Bawang merah yang ada dalam truk tersebut tanpa dilengkapi dokumen karantina sebagaimana dimaksudkan dalam pasal 31 ayat 1 dan 2 UU RI Nomor 16 Tahun 1992 tentang karantina hewan, ikan dan tumbuhan,” ungkap  Kapolres Siak, AKBP Ahmad David ketika dimintai keterangan, Senin (30/7/2018).

Ahmad memaparkan truk dengan nomor polisi BA 9958 FF tersebut bukan hanya mengangkut bawang merah tetapi juga membawa kardus bekas.

Dia juga mengatakan awalnya truk tersebut berjalan di  jalan lintas Buatan-Siak di Siak pada Sabtu (28/7). Anggota Polres Siak merasa tidak wajar melihat muatan yang dibawa truk tersebut.

“Karena melihat hal yang mencurigakan Sat Reskrim menghentikan mobil tersebut. Dilakukan pengecekan serta melihat isi muatan, diketahui ada bawang merah dan barang-barang bekas,” tutur Ahmad.

Kemudian, truk tersebut diamankan di Polres Siak. Setelah itu truk dibongkar muatan dan diketahui terdapat barang bekas dan bawang merah yang diketahui sebanyak 2 ton. Polisi masih mencari keterangan bawang tersebut akan diedarkan kemana.

“Sopir dan barang bukti sudah diamankan. Kita lagi berkoordinasi dengan Balai Karantian,” pungkas Ahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *