Categories News

Tim SAR Sisir Pantai Gunungkidul untuk Cari Nelayan Hilang

 

 

Punkinbooks.com – Seorang nelayan bernama Sutardi (30) asal Kecamatan Panggang, Gunungkidul dikabarkan hilang ketika tengah mencari ikan di Pantai Nampu Gunungkidul. Sampai sekarang tim gabungan dari Basarnas, SAR, Satlinmas, dan relawan masih melakukan proses penyisiran di sepanjang pantai di Gunungkidul untuk mencari korban.

“Di Pantai Baron dan di Pantai Ngrenehan, kita menurunkan satu kapal jungkung rescue untuk mencari korban,” ungkap Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto, Senin (16/7/2018).

Korban diberitakan hilang ketika mencari ikan di tebing Pantai Nampu Gunungkidul, Sabtu (14/7) sekitar pukul 23.00 WIB. Sutarji jatuh dari tebing ke laut selatan ketika berupaya menarik jaring yang dipasang.

“Pada saat menarik jaring papan kayu yang dibuat tumpuan tiba-tiba runtuh. Padahal tebingnya tinggi, sekitar 30 meter,” tuturnya.

Mengetahui korban terjatuh, teman korban, Sukir kemdian berupaya meminta bantuan terhadap warga. Tetapi, Sukir dan sejumlah warga yang melakukan pencarian tidak menemukan korban.

“Peristiwa ini langsung dikabarkan ke keluarga korban, selanjutnya pihak keluarga melapor ke Tim SAR Baron (Gunungkidul). Kemudian SAR langsung menurunkan personel ke lapangan,” ungkapnya.

Humas Basarnas DIY, Eriyanto mengatakan mengetahui adanya laporan korban hilang di Pantai Nampu Basarnas DIY langsung melakukan tindakan pencarian korban.

“Tim SAR Gabungan dan SRU laut langsung melaksanakan penyisiran ke arah tebing Ngrumpon dan ke arah Pantai Gesing. Namun SRU laut yang menggunakan jungkung terkendala ombak laut selatan yang cukup tinggi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *